Mensejahterakan Masyarakat Lewat Bursa Inovasi Desa

Perhentian Raja – Bertempat di Aula Kecamatan Perhentian Raja, Bursa Inovasi Desa (BID) tahun 2019 cluster 2.2 di Kabupaten Kampar dibuka secara resmi oleh Plh Bupati Kampar yang diwakiki oleh kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kampar Febrinaldi Tri Darmawan, S.STP,M.Si, selasa (30/7).

Dalam arahannya dihadapan seluruh peserta dari empat Kecamatan, Kecamatan Siak Hulu, Perhentian Raja, Kampar Kiri Hilir dan, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Febrinaldi mengatakan bahwa BID merupakan acara yang memiliki arti sangat penting untuk memotivasi masyarakat Kabupaten Kampar khususnya masyarakat pedesaan.

Makanya dalam rangka mendorong kemajuan di tingkat desa demi mensejahterakan masyarakat, harus dikembangkan program-program inovatif melalui BID yang juga menjadi ajang untuk saling tukar pendapat, tukar gagasan dan tukar pengalaman.

Setiap kesuksesan di tempat lain merupakan pancingan pembelajaran agar yang lainnya bisa mengikuti kesuksesan tersebut. Untuk itu jalankan dengan sebaik mungkin melalui moto BID yakni Amati, Tiru serta Modivikasi (ATM). Hal senada juga disampaikan Anggota DORD Kampar IIb Nursaleh,S.I.Kom bahwa kegiatan BID menjadi sangat penting bagi proses pembangunan desa karena BID merupakan forum bagi desa-desa untuk penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi pembangunan desa demi kesejahteraan masyarakat. (dpmd/yc)