Sebanyak 125 Tenaga Ahli Hadiri Rakor P3MD

  

Bangkinang Kota – Sebagai pendamping profesioanal Desa Kabupaten Kampar dalam mengawal dan membangun desa, maka sebanyak 125 Tenaga Ahli hadiri Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD).

Dimana rakor yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kampar, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Elly Yudia dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kampar, rabu (24/7).

Dalam sambutannya Elly Yudia menyampaikan bahwa rakor ini sangat perlu dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh tenaga ahli, guna melakukan diskusi bersama dalam membahas beberapa program yang dilaksanakan desa.

Dimana dalam rakor ini akan dibahas bersama terkait program Bursa Inovasi Desa terkait Dokumentasi Pemberdayaan oleh TA-TTG Sherly, kemudian Pelaporan PSDM oleh TA-PSD Whendy , Pengembangan Ekomomi Desa oleh TA-DED Irman,  Perencanaan, Evaluasi Pengembangan Partisipatif TA-PP Arnanto, Reviu Pengembangan Masalah TA-PMD Mordianto,SH serta Pelaporan Teknis atau Pelatihan Kader TA-ID Hatta.

Dengan demikian, “sekali lagi Elly mengingatkan bahwa hal ini sangat perlu dilakukan mengingat ini semua berkaitan dengan peningkatan kemajuan Desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam membantu pemerintahan Desa.” Adapun rakor yang dilaksanakan selama satu hari yang diikuti 125 TA tersebut terdiri dari Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa ( TA-PED), Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TA- PSD), Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA-PMD), Tenaga Ahli Infrastruktur Desa (TA-ID), Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif (TA- PP), Tenaga Ahli Pengembangan Teknologi Tepat Guna (TA- TTG) serta Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP). (dpmd/yc)